Selasa, 30 Maret 2010

Astra Honda Motor Benchmarking ke Telkomsel

PT Astra Honda Motor (AHM) mengunjungi Telkomsel dengan tujuan benchmarking, yang merupakan wujud kedekatan dan kerjasama kedua perusahaan be-sar ini.

Kunjungan tersebut sebagai apresiasi AHM terhadap Telkomsel yang serius menangani layanan call center.

Manager Regional Account Management Jabotabek I Katrini Nathisarasia mengatakan, benchmarking ini merupakan kesempatan emas untuk menggali lebih dalam pelayanan call center dari salah satu pelaku industri call center terbaik di Indonesia.

Sementara Manager Call Center Jakarta Ii Risani yang ikut mrndampingi dalam penyambutan rombongan AHM mengatakan, jumlah pelanggan yang amat besar mencapai 82 juta serta gerak industri yang sangat dinamis mengharuskan Telkomsel terus dapat menyesuaikan guna menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Untuk itu Telkomsel tidak main-main dalam mengelola call centernya. Saat ini Caroline merupakan call center terbesar yang didukung lebih dari 4.500 petugas pelayanan yang siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam nonstop,” ungkap Ii, dalam siaran pers, Kamis (18/2).

Baik Ii maupun Katrini menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara AHM dan Telkomsel. AHM menjadi pelanggan korporat Telkomsel sejak 2005, dengan berbagai layanan yang dinikmati antara lain Kartu Halo, Blackberry, Telkomsel Flash, dan MVPN.

Rombongan AHM dipimpin Honda Customer Care Centre Division Head Istiyani Susriyati. AHM yang saat ini merupakan salah satu market leader dalam industri sepeda motor Indonesia, memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan berkapasitas produksi 3 juta unit sepeda motor per-tahun. Tuntutan bisnis dan ketatnya industri, menjadikan AHM berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pelanggan melalui call center.

Call Center Telkomsel yang dilengkapi sertifikasi manajemen mutu standar ISO 9001:2000 dan mengupayakan first call solution, yaitu memberikan solusi pada panggilan pertama pelanggan dengan didukung sistem interactive voice response (IVR), call management system (CMS), hingga quality assurance, menjadi faktor utama AHM tetap menggunakan layanan ini.

“Hal tersebut menjadikan kami mampu meng-handle rata-rata trafik 1,5 juta telepon sehari atau 45 juta telepon perbulan,” imbuh Ii.

Rombongan AHM tampak sangat antusias, terlihat dari partisipasi peserta dan pertanyaan yang diajukan. Kunjungan ini ditutup dengan melihat langsung keseharian para agen dalam melayani pelanggan. (zee)


Sumber :
http://www.radarbanten.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=52281
19 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar